Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota Bandung Harap Aset BUMD Harus Bernilai Ekonomis

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24338.jpg

    BANDUNG-Walikota Bandung Ridwan Kamil menghimbau kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk memanfaatkan aset atau lahan perusahaanya dengan membuat bangunan yang bernilai ekonomis. Termasuk lahan yang dimiliki Peruasahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wening Kota Bandung.

    "Apa pun core bisnisnya lahan atau tanah yang ada di BUMN ini harus diaktivasi sehingga memiliki nilai-nilai ekonomi,"katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (4/8/2017)

    Emil sapaan akrab Ridwan Kamil berharap, pembangunan fOodcourt  Banyu Leisure yang berada di area PDAM Kota Bandung bisa menjadi contoh bagi BUMD lainnya sehingga memiliki ruang-ruang untuk berkarya bagi anak muda Bandung. 

    "Ini harus menjadi contoh bagi BUMD yang lainnya di Kota Bandung karena punya ruang kreator dan retail bagi anak muda Bandung,"ujarnya.

    Adapun Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sony Salimi mengungkapkan, pembangunan aset ini sesuai dengan Peraturan Walikota Bandung yang memberikan peluang bagi seluruh BUMD untuk bisa memanfaatkan asetnya yang selama ini terbengkalai. 

    "PDAM hari ini membuktikan bahwa kita sanggup mengimplementasikan seluruh kebijakan walikota,"paparnya.

    Sepanjang tahun 2017, PDAM Tirtawening sudah memanfaatkan tiga lokasi aset perusahaan seperti cafe Rungkun di jalan Setrasari, Banyu Leisure Park dan gedung parkir yang masih dalam tahap perizinan.

    "Hal ini barangkali PDAM supaya tidak mati gaya. Tetap fokus di core bisnis yang sedang dijalankan tetapi hal lain yang berdampak positif bagi nilai ekonomi yang lain akan terus kita gali,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus