Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PTSL Lambat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24377.jpg

    BANDUNG-Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung, Eliyas B. Tjahajadi mengatakan, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kalinya yang dilakukan secara serentak.

    "Kegiatan PTLS meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum bersertifikat ataupun sudah bersertifikat dalam suatu wilayah," kata Eliyas, pada Rapat Koordinasi Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Balai Kota Bandung, Senin (07/08).

    Menurut Eliyas, manfaat PTSL bagi pemerintah untuk perencanaan wilayah kota berbasis bidang tanah, sementara bagi masyarakat memberikan jaminan kepastian hukum dan perlindungan hak atas tanah serta bagi dunia usaha memperoleh kemudahan akses informasi dan percepatan perizinan.

    "Untuk percepatan program ini kita terus melakukan sosialisasi, penyuluhan, pengukuran maupun pengumpulan data yuridis," ucapnya.

    Eliyas berharap di tahun 2017 PTSL bisa berjalan dengan lancar dan untuk memenuhi target, berbagai kegiatan serta metoda kerja terus dilakukan diantaranya menambah jumlah tim, melibatkan peran serta aktif seluruh unsur kelurahan, kecamatan, RT/RW.

    "Hingga bulan Agustus 2017 capaian yang didapat belum signifikan, dari target 93 ribu, hanya 9 % pencapaian, ini karena jumlah kerja kelompok di lapangan tidak sebanding dengan volume target dan luas wilayah dan kurang partisipasi atau respon dari masyarakat," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus