Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Eka Canangkan kegiatan BBGRM ke-XIV di Darmaraja

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24383.jpg
    Bupati Eka serahkan penghargaan kepada para kader

    SUMEDANG-Cuaca terik saat itu tidak menyurutkan antusiasme warga Kecamatan Darmaraja dalam menyambut kedatangan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lapangan Sepak Bola Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja, Senin, (7/8/2017).

    Kedatangan para pucuk pimpinan beserta tamu undangan lainnya di Neglasari saat itu adalah untuk menghadiri kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-XIV, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-XLV, Hari Keluarga Nasional ke-XXIV, sekaligus pencanangan Kampung Keluarga Berencana tingkat Kabupaten Sumedang.

    Di acara tersebut, Bupati Eka berharap, kegiatan yang ia ikuti saat itu tidak hanya sebatas seremonial semata, namun harus mampu berkontribusi nyata bagi revitalitas nilai dan karakter keluarga yang ideal, meremajakan sifat dan karakter kesetiakawanan, moralitas, sensitivitas, integritas, kasih sayang, kerja keras dan pengorbanan anggota keluarga, karena keluarga merupakan sendi dasar bagi kehidupan masyarakat.

    “Untuk itu, lanjut bupati Eka, dirinya mengapresiasi maksud dan tujuan kegiatan hari ini, yang tak lain adalah untuk memupuk tali silaturahmi serta meningkatkan tali persatuan dan kesatuan. Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan dan meningkatkan sikap gotong royong di Kabupaten Sumedang, sebagai warisan leluhur yang tidak luntur oleh budaya luar,”tukasnya.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H. Teddy Mulyono saat menyampaikan laporannya dihadapan Bupati Eka, menjelaskan, bahwa penyelenggaraan BBGRM yang mengacu kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat telah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan di tingkat desa dan kelurahan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumedang.

    “Penyelenggaraan BBGRM seperti yang saat ini pelaksanaannya akan dicanangkan Pak Bupati (Eka), merupakan upaya menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyakat kita,”paparnya. 

    Adapun pengintegrasian kegiatan BBGRM, HKG-PKK dengan Hari Keluarga Nasional, lanjut Teddy, diharapkan di dalam kehidupan bermasyarakat agar senantiasa melestarikan dan mengembangkan semangat kegotongroyongan serta keswadayaan yang berbasis pada nilai-nilai budaya masyarakat setempat yang telah mengakar, berkembang dan membudaya di dalam kehidupan masyarakat, terutama di lingkungan keluarga.“Hal ini dimaksudkan agar senantiasa terus dikembangkan budaya saling mendukung dan membantu diantara sesama, dengan terus meningkatkan kebiasaan-kebiasaan positif dalam bergotong royong dan berswadaya,”jelas Teddy.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus