Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anak Harimau Benggala Kini Miliki Orang Tua Asuh

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24384.jpg

    BANDUNG-Satu dari dua anak Harimau Benggala dari induk bernama Syahrulkhan dan Syila dari Kebun Binatang Bandung (KBB) yang lahir pada 25 Juni 2017 lalu, kini telah memiliki orang tua asuh.

    Marketing Communications KBB, Sulhan Safi'i mengatakan, orang tua asuh yang dipilih pengelola KBB yaitu remaja 22 tahun warga Kota Bandung bernama Alshad Ahmad.

    "Dari 3 orang yang datang ke KBB untuk menjadi orang tua asuh, setelah diwawancara, maka kita pilih Alshad," ucap Sulhan, kepada www.Jabarprov.go.id, di KBB, Senen (07/08).

    Sulhan beralasan, dipilihnya  Alshad sebagai orang tua asuh anak harimau Benggala karena yang bersangkutan komitmen dan sungguh-sungguh untuk ikut merawat serta memiliki kesungguhan dalam pelestarian satwa liar. 

    "Harimau Benggala merupakan salah satu satwa yang dilindungi sehingga perlu kesungguhan dan komitmen untuk melestarikannya," ucapnya.

    Menurut Sulhan, dengan telah ditetapkannya Alshad Ahmad menjadi orang tua asuh, maka yang bersangkutan memiliki hak-hak diantaranya pemberian nama anak harimau tersebut serta menerima update informasi mengenai perkembangan anak harimau tersebut.

    "Orang tua asuh telah memberikan nama Harimau Benggala jantan dengan nama Eshan dan update informasi perkembangan anak harimau hingga 10 bulan kedepan sesuai kesepakatan," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus