Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Media Digital Dinilai Efektif Sosialisasikan Pilkada

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24394.jpg
    Pertemuan Ketua KPU dengan Rektor ITB

    BANDUNG-Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Kadarsah Suryadi menilai, sosialisasi dengan menggunakan media digital akan lebih efektif.  Langkah Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat (KPU Jabar) sangat tepat menjalin kerjasama dengan ITB.

    Menurutnya, ITB tengah menyiapkan media sosialisasi pemilu yang disesuaikan dengan segmen calon pemilihnya.

    Kadarsah mengatakan, momentum MOU itu juga sangat penting dilakukan. Pasalnya, hari ini perkembangan zaman sedang menuju ke abad ICT atau digital.

    "Langkah yang tepat dilakukan KPU dalam penyiapan media sosialisasi ini,"katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (8/8/2017)

    Sosialisasi pilkada, dikatakan Kadarsah memerlukan sebuah inovasi karena para pemilih Pilkada 2018 terdapat empat generasi yang memiliki karakter berbeda.

    "Dulu, ketika mayoritas baby boomers media yang paling efektif adalah radio,  karena pemilik televisi saat itu masih sedikit. Sekarang sudah berubah melalui digitalisasi media,"tuturnya.

    Peserta Pilkada Serentak 2018, anak yang lahir 17 tahun lalu sudah dapat mengikuti pemilihan. Ia menyebutnya dengan Generasi Z yang kental dengan gawai, begitu juga dengan generasi Y yang mayoritas memiliki karakter yang sama dengan generasi Z.

    Kadarsah menegaskan, tidak mungkin sosialisasi dengan radio saja. Bisa jadi yang suka hanya generasi baby boomers. Begitu juga dengan radio dan televesi yang hanya menyasar dua generasi awal.

    "Artinya ada dua generasi potensial sebagai calon peserta pemilih yang harus kita menyesuaikan, pungkasnya.(MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus