Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadapi Musim Kemarau, Kementan Siapkan Puluhan Ribu Pompa Air

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24395.jpg

    BANDUNG-Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) menyiapkan puluhan ribu pompa air guna mengantisipasi musim kemarau panjang yang diprediksi akan terjadi hingga tahun 2022 mendatang. 

    Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mengaku optimis, pemerintah mampu menghadapi musim kemarau ini. Pasalnya, sebelum menghadapi musim kemarau panjang, pemerintah berhasil mengatasi gangguan El Nino.

    Amran mengaku penanganan El Nino merupakan permasalahan terberat sepanjang sejarah,

    "Kita sudah siapkan puluhan ribu pompa air dalam mengahadapi kemarau panjang ini. Alhamdulillah kita dulu berhasil menghadapi El Nino,"katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (8/8/2017)

    Berkenaan alih fungsi lahan hutan lindung yang berada di kawasan Pasir Jambu Kabupaten Bandung yang dijadikan lahan pertanian, Mentan mengaku hingga kini belum mendapatkan laporan tentang hal tersebut. 

    "Nanti aku cek, dan didiskusikan di lingkungan kementan,"tegasnya.

    Ditanya soal kenaikan harga daging ayam potong yang mencapai Rp 45 ribu per Kilogram, khususnya di Kabupaten Bogor, Makassar dan Jambi, Amran pun menjawab akan mengecek kembali kondisi harga tersebut dan dikoordinasikan dengan Kementerian Perdagangan.

    "Stok dan produksi kebutuhan ayam potong sudah melimpah. Kalau terjadi kenaikan harga. Coba nanti kita koordinasikan dengan Kementerian Perdagangan,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus