Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Masih 5 Tertinggi HIV AIDS di Indonesia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24405.jpg

    BANDUNG-Provinsi Jawa Barat saat ini masih menjadi salah satu dari 5 Provinsi di Indonesia dalam jumlah kasus HIV/AIDS. 

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengakui, harus ada upaya lebih keras lagi yang melibatkan semua pihak untuk mencegah penyebarannya.

    "Jika tidak ada upaya keras dan masiv, maka dikhawatirkan penyebarannnya akan lebih besar lagi. Makanya saat ini semua KPA Kabupaten Kota, KPA Provinsi, jajaran kesehatan, Kominda semua berkumpul untuk membuat kesepakatan dan komitmen pencegahan HIV AIDS di Jabar" ujarnya usai membuka Pertemuan Puncak Ketua KPA Kabupaten Kota dan Semua unsur Terkait dalam Pencegahan HIV AIDS di Bandung, Rabu (9/8).

    Menurut Ahmad Heryawan, yang paling diutamakan saat ini adalah upaya pencegahan. Oleh karenanya kampanye pencegahan dilakukan dengan sasaran utama kelompok masyarakat yang beresiko.

    "Seperti usia remaja yang rentan melakukan pergaulan bebas dan narkoba. Kemudian Ibu hamil menyusui, daerah rawan sosial dan lain-lain. Karena memang di kelompok masyarakat seperti itulah penyebaran tertinggi" katanya.

    Dalam acara puncak pertemuan ketua KPA itu juga ditandatangani kesepakatan uapaya pencegahan HIV AIDS di Jawa Barat antara para Bupati Walikota dan beberapa pihak lainnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus