Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Legislator : Perhatikan Hak Pekerja Disabilitas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24410.jpg

    BANDUNG-Penyandang Disabilitas memiliki hak yang sama dalam memperoleh pekerjaan. Kondisi tersebut mendapat perhatian khusus dari kalangan legislator.

    Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Jawa Barat Yomanius Untung menjelaskan, pemerintah sekurangnya menyiapkan kuota dua persen bagi pekerja penyandang disabilitas. Sedangkan swasta sekitar satu persen.

    "Sudah ada Undang Undang yang diterbitkan tahun kemarin tentang hak Disabilitas ini. Kesempatan kerja bagi mereka pun harus dilindungi,"paparnya kepada wartawan di Bandung, Rabu (9/8/2017)

    Meski bagi pihak swasta ditetapkan sebanyak satu persen. Namun, banyak diantaranya beberapa perusahaan mempekerjakan kalangan disabilitas lebih dari dua persen. 

    Dia mencontohkan perusahaan swasta di Subang yang mempekerjakan disabilitas bahkan lebih dari tiga persen. 

    "Jatah di swasta kecil karena asumsinya mereka akan mengeluarkan biaya tambahan untuk operasional sedangkan di instansi pemerintahan sudah dialokasikan,"tuturnya. 

    Untung menambahkan, yang menjadi pekerjaan rumah (PR) semua pihak adalah menghilangkan asumsi bahwa penyandang disabilitas ini menjadi beban bagi yang lainnya. Tetapi mereka adalah anak bangsa yang memiliki potensi di segala bidang kehidupan. 

    "Termasuk anak berkebutuhan khusus, itu bukan beban orang tua dan masyarakat,"pungkasnya (MAT

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus