Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringati HUT RI dan HUT Kota Bandung Disbudpar Gelar Berbagai Kegiatan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24430.jpg

    BANDUNG-Berbagai kegiatan digelar sejumlah lembaga termasuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung  dalam rangka Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 pada tanggal 17 Agustus serta HUT Kota Bandung ke-207 pada 25 September mendatang.  

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan, sepanjang rentang Bulan Agustus Hingga November di Tahun 2017 Kota Bandung akan menggelar berbagai macam Event yang secara berantai akan berlangsung hingga akhir tahun 2017.

    "Dimulai dari tanggal 20 Agustus ini akan ada Event Sport Tourism Five-K  run mengelilingi beberapa titik pusat kota yang menjadi landmark di Kota Bandung, yaitu, Start dari Gedung  Merdeka lanjut ke Gedung Indonesia Menggugat  lalu ke Jalan Riau  BIP,  serta Cathedral dan balik ke  Start di Gedung Merdeka, " ujarnya.

    Menurut Dewi, tujuan utama dari kegiatan ini untuk promosi Bangunan Cagar Budaya di Kota Bandung sebagai upaya untuk terus meningkatkan angka kunjungan wisata baik dari dalam negeri maupun luar negeri ke kota yang dulu dijuluki Paris Van Java.

    "Sudah ada 2.000 orang terdaftar, untuk acara Run ini kita gelar dari jam 7 sampai jam 10 pagi dan nanti jam 10 sampai jam 15 disambung event gelar seni di Braga pendek," kata Dewi, pada Bandung Menjawab di Media Lounge Balai Kota Bandung, Kamis (10/08).

    Dewi menambahkan, bertempat di Plaza Balai Kota pihaknya juga akan menggelar teatrikal dari Legiun Veteran RI yang mengetengahkan reka ulang atau Reenactment Kejadian Pertempuran para Pejuang dalam melawan Penjajah Belanda.

    "Pagi perayaan Legiun Veteran RI teatrikal reenacment perang kemerdekaan dan malam ada  culinary night  di Jl.Braga panjang sekalian inisialisasi lagi  agar jadi tradisi siapapun Walikota nya nanti," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus