Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hukuman Bagi Pelaku Sesuai UU SPPA

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24432.jpg

    KAB.BANDUNGBARAT- Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menyatakan, proses hukum harus tetap berlaku terhadap pelaku atas aksi brutal yang dilakukan siswa SD Longkewang, Sukabumi, Jawa Barat yang mengakibatkan SR (8) murid kelas II meninggal dunia.

    Menurut Khofifah, karena pelaku adalah anak-anak maka bentuk hukuman yang diberikan berdasarkan Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak (UU SPPA).

    "Proses hukum tetap bisa dilakukan, namun tetap harus mempertimbangkan hak-hak anak. Meskipun, dari aspek pidana, jelas ini sebagai bentuk kejahatan," ucap Khofifah, seusai pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap III di Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/08). 

    Khofifah berkeyakinan, bahwa kejadian di SD Longkewang, Sukabumi, Jawa Barat tersebut adalah puncak konflik akibat saling ejek yang berujung dengan perkelahian. 

    "Semestinya, guru bisa langsung merespons. Bisa dengan menengahi kedua anak itu, atau memanggil orangtuanya. Apabila sudah tidak bisa lagi, maka harus dicari solusi efektif sampai kemungkinan mengembalikan kepada orang tua," tuturnya. (Parno

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus