Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Orari Diharapkan Berkontribusi Dalam Pilkada

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24456.jpg

    BANDUNG-Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) diharapkan bisa berkontribusi nyata dalam gelaran Pilkada serentak 2018 mendatang di Jawa Barat. 

    Menurut Kadiskominfo Jabar Hening Widyatmoko kontribusi Orari sangat dibutuhkan terutama dalam penyampaian hasil penghitungan dari TPS ke pusat pencatatan data mulai dari Desa hingga Provinsi.

    "Dengan karakteristik komunikasi lewat radio Orari yang tidak tergantung baik buruknya sinyal seperti HP, penyampaian data bisa dilakukan dalam waktu cepat dan akurat, sehingga kecil kemungkinan terjadinya kesalahan dan intervensi", Ujar Hening dalam pembukaan Musyawarah Lokal Orari Kota Bandung di Hotel Marbela Dago, Minggu (13/8).

    Menurut Hening, meski bukan satu-satunya alat komunikasi yang digunakan untuk penyampaian informasi dan data hasil pilkada, tetapi media Orari bisa menjadi media komunikasi yang dapat diandalkan.

    "Itu sudah terbukti dalam kiprah orari selama ini seperti dalam bantuan komunikasi PON kemarin, bencana alam, informasi arus mudik dan lain-lain" jelasnya.

    Hening juga berharap, Orari selalu melakukan regenrasi angota, bisa lebih banyak lagi merekrut anggota baru.
    "Terutama kalangan pemuda yang saat ini dimanjakan dengan gadget. Coba diajak agar menjadi anggota Orari agar mereka juga faham tentang dunia komunikasi yang lebih bertanggungjawab melalui Orari" pungkasnya.

    Orari Lokal Bandung menggelar Musyawarah Lokal pertama dengan agenda pemilihan pengurus baru Orari Lokal Bandung setelah bergabung dari 6 wilayah menjadi satu wilayah. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus