Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BUMN Jabar Kucurkan Rp26 Miliar Untuk Bedah Rumah Veteran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24458.jpg

    PURWAKARTA-Selain menggelar Jalan Sehat di Purwakarta, BUMN Jabar juga berpartisipasi dalam program Bedah Rumah Veteran (BRV) tahun 2017. 

    Dana yang dibutuhkan untuk merenovasi satu rumah, yaitu senilai Rp 40 juta sehingga jumlah total dana yang akan dikeluarkan dalam program tersebut adalah Rp26 Miliar.

    "Ini akan kita pertanggungjawabkan dengan metode yang sudah diatur sedemikian rupa kerjasama dengan pihak lainnya. Diharapkan selesai 3-4 bulan ke depan,"kata Regional CEO Bank Mandiri, Iman Gunawan kepada wartawan di Kabuapaten Purwakarta, Minggu (13/8/2017)

    Kegiatan BRV BUMN Jawa Barat ini disinergikan oleh Bank Mandiri selaku Koordinator BUMN Jawa Barat dan diikuti oleh 10 BUMN, dengan total 724 rumah veteran di provinsi Jawa Barat. Adapun Bank Mandiri akan merenovasi sebanyak 150 rumah veteran.

    "Penandatangan yang dilakukan antara Kodam III Siliwangi dengan 10 BUMN yang ditugaskan melaksanakan Bedah Rumah Veteran di Jawa Barat,"ujarnya

    Bank Mandiri sebagai Koordinator untuk progran Bedah Rumah beserta Bio Farma, BRI, BNI, BTN, Telkom, Pegadaian, PT Pembangunan Perumahan, Pupuk Indonesia, dan Pelindo II tahun ini, akan melaksanakan bedah rumah untuk 15 rumah di wilayah Jawa Barat.

    Iman menjelaskan sejumlah program rangkaian Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 telah dan akan dilaksanakan oleh BUMN PIC Jabar, Program Siswa Mengenal Nusantara pada 16-25 Juli 2017, bedah Rumah Veteran, jalan sehat 13 Agustus 2017 serta pada tanggal 17 Agustus 2017. BUMN PIC Jabar juga akan melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih serta penyerahan bantuan CSR dari 4 BUMN diantaranya Bank Mandiri, Bio Farma, Perum Jasa Tirta II, dan PT Perkebunan Nusantara VIII.

    "Kita akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI di Lapang Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kawasan PT PN VIII,"ungkapnya

    Adapun, Direktur SDM Bio Farma, Disril Revolin Putra menambahkan, program Bedah Rumah Veteran tahun ini bertujuan untuk mewujudkan rasa penghargaan BUMN pada para veteran atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

    "Bio Farma akan melaksanakan bedah rumah untuk 15 rumah di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten tasikmalaya,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus