Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Purwakarta Sebut Peran BUMN Dibutuhkan Masyarakat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24459.jpg

    PURWAKARTA-Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan, peran BUMN sangat dibutuhkan masyarakat di Jawa Barat. 

    Dedi menilai program BUMN untuk negeri merupakan sebuah gerakan kepedulian sehingga apa yang dilakukan BUMN bukan hanya interaksi ekonomi yang dilakukan tapi interaksi sosial seperti olah raga dan pembangunan rumah veteran di Jawa Barat.

    "Tentunya ini sebuah bentuk kegembiraan karena BUMN akan memerdekakan masyarakat Indonesia termasuk Jawa Barat,"katanya kepada wartawan usai membuka acara Jalan Sehat BUMN  PIC Jabar di Kabupaten Purwakarta, Minggu (13/8/2017)

    Bupati Purwakarta menyebutkan peran BUMN bagi masyarakat begitu banyak salah satunya Bank Mandiri yang menyalurkan bantuan kreditnya bagi masyarakat. Peran BUMN yang lain seperti PTPN yang telah bethasil menghijaukan wilayah nusantara.

    "Jadi PTPN itu bukan hanya menghasilkan karet saja tapi pohonnya saja sudah memberikan manfaat yang luar biasa,"ungkapnya

    Selain itu, peran BUMN yang lain seperti Perusahaan Jasa Tirta (PJT) II sebagai pengelola waduk Jatiluhur yang berperan mengairi lumbung pangan di wilayah utara Jawa Barat. 

    "Kalau enggak ada Jatiluhur, maka eggak akan ada tuh beras di wilayah utara Jabar,"ujarnya. 

    Kesehatan masyarakat pun, dikatakan Dedi mendapat bantuan dari peran Bio Farma yang menghasilkan berbagai vaksin dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat.

    "Semua peran BUMN ini ada manfaatnya bagi masyarakat, yang sakit ada penangkalnya, yang panas ada teduhnya, yang haus ada airnya, termasuk yang butuh uang ada pinjamannya,"ungkapnya. 

    Dia menilai biaya elektrifikasi di Indonesia masih tergolong tinggi. Dedi berharap bagi BUMN khususnya PJT II agar bisa menjual listriknya secara umum sehingga masyarakat mendapatkan listrik yang murah.

    "Harapan saya jual langsung dong listriknya kepada masyarakat. Biar kita bisa menikmati listrik murah,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus