Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penilaian Tim EPPD Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24478.jpg

    BANDUNG-Tim Penilai Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Provinsi Jawa Barat, akan melakukan sejumlah penilaian terhadap kinerja yang telah dilakukan oleh setiap daerah.

    Ketua Tim EPPD Provinsi Jawa Barat, Tinne Fortuna Darya mengatakan, untuk metode evaluasi yakni menghitung dan menilai indeks komposit dua variabel utama yaitu indeks pencapaian kerja dan indeks kesesuaian materi. Penilaian terhadap variabel indeks kinerja terdiri dari tataran pengambilan kebijakan dan pada tataran pelaksana tugas kebijakan. 

    "Penilaian meliputi kepala daerah dan DPRD, pada tataran pelaksanaan kebijakan meliputi kinerja SKPD yang terdiri dari 9 aspek, 8 aspek administrasi umum dan 1 aspek tingkat capaian kerja atau standar penilaian mutu," ucapnya.

    Menurut Tinne, untuk penilaian 8 aspek administrasi umum yang terkait dalam melaksanakan urusan wajib dan urusan pilihan meliputi Kebijakan Teknis Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan, Ketaatan Terhadap Peraturan Perundang-undangan, Penataan Kelembagaan Daerah, Pengelolaan Kepegawaian Daerah, Perencanaan Pembangunan Daerah, Pengelolaan Keuangan Daerah, Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Pemberian Partisipasi Terhadap Masyarakat. 

    Tindak lanjut terhadap pemerintah daerah yang dinilai kinerjanya tertinggi yaitu 3 Provinsi, 10 Kabupaten dan 10 kota selama 3 tahun berturut-turut diusulkan untuk diberikan penghargaan tanda kehormatan. Terhadap kepala daerah yang berkinerja tinggi yaitu 1 tahun diusulkan untuk diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus