Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    IZI Bangun Rumah Singgah Pasien Rawat Jalan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24496.jpg
    Wakil Walikota Oded Tinjau Pasen yg tinggal di RSP

    BANDUNG-Kota Bandung sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, tentunya menjadi kota rujukan bagi 26 kota/kabupaten lain di Jawa Barat untuk urusan kesehatan, karena dianggap memiliki fasilitas kesehatan yang lebih lengkap dibandingkan daerah lain.

    Mengingat kondisi tersebut, banyak warga dari kota dan kabupaten di Jabar yang berobat ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Bandung dan jarak yang jauh menyebabkan sebagian besar pasien, khususnya kalangan menengah ke bawah, merasa keberatan saat harus bolak-balik dari kota asal menuju Bandung.

    Melihat kondisi tersebut, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), sebuah lembaga pengelola zakat, membuka Rumah Singgah Pasien (RSP) di Jalan Jurang No. 37 Bandung 

    Direktur Pendayagunaan IZI, Nana Sudiana mengatakan, RSP akan berfungsi murni sebatas rumah transit sehingga tidak memberikan layanan kesehatan maupun jasa rawat bagi pasien.

    "Tujuannya agar tidak ada klaim kesehatan atau malpraktik dan kami juga sediakan ambulan agar kalau ada apa-apa bisa segera kita larikan ke rumah sakit," ucap Nana, usai peresmian RSP di Jalan Jurang No. 37 Bandung, Selasa (15/08).

    Selain memiliki fasilitas ambulans, RSP juga memberikan makanan bagi pasien dan keluarga pengantarnya tiga kali sehari serta para relawan juga menghibur pasien dengan berbagai kegiatan, seperti memasak atau berjalan-jalan. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus