Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    N219 Untuk Penghubung Antara Pulau Di Indonesia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24507.jpg

    BANDUNG–Keberhasilan PT Dirgantara Indonesia (DI) membangun pesawat N219 merupakan salah satu pelaksanaan Nawacita yang diinginkan Presiden RI Joko Widodo.

    Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan , Agus Santoso mengatakan salah satu Nawacita yang digaungkan presiden adalah pengembangan industri pesawat terbang yang dapat menghubungkan seluruh wilayah di Indonesia. Juga sebagai bagian dari kemandirian local.

    “Keberhasilan PT DI ini harus disyukuri, artinya masih ada anak bangsa yang mampu menghasilkan sesuatu di hari kemerdekaan ini, mewujudkan Nawacita ,” ujar dia saat menghadiri first flight N219, Rabu (16/8).

    N219 ini akan dimaksimalkan untuk mengembangkan daerah terpencil karena mampu mendarat di bandara kecil, khususnya Indonesia Timur.

    Ia berharap pengembangan N219 ini akan menghidupkan kembali bandara-bandara terpencil semisal yang ada di di kawasan Papua. N219 dapat dimodifikasi sebagai pesawat angkut barang kebutuhan pokok atau penumpang sesuai dengan kebutuhan daerah terpencil itu.

    “Hari ini PT DI sudah membuktikan bahwa kita dapat membangun sendiri tanpa banyak bergantung pada Negara lain,” tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus