Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT RI Ke-72, Empat BUMN Kucurkan CSR untuk Masyarakat Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24512.jpg

    KAB.BANDUNG-Sebanyak empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi menyalurkan program kepedulian sosial (Corporate Social Responsibility-CSR) kepada warga Jawa Barat guna membantu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. Keempatnya yakni PT Bio Farma, Perum Jasa Tirta 2, PT Perkebunan Nusantara VIII dan Bank Mandiri yang juga menjadi koordinator BUMN PIC Jawa Barat.

    Menurut Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo, aksi kepedulian sosial tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian kampanye BUMN Hadir untuk negeri dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72.

    “Melalui aksi sosial ini, kami bersama seluruh BUMN PIC Jawa Barat ingin menunjukkan semangat dan jati diri insan BUMN yang senantiasa berbaur dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Inilah salah satu bentuk realisasi spirit BUMN Hadir untuk Negeri,” kata Kartika usai pelaksanaan upacara bendera memperingati Kemerdekaan RI yang juga dihadiri Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro, Direktur Pemasaran Bio Farma, M. Rahman Rustan, Direktur 1 Perum Jasa Tirta 2, Sumyana Sukandar, Direktur Manajemen Aset PT PN VIII, Gunara di Lapangan Malabar Pangalengan Kabupaten Bandung, Kamis (17/8).

    Dalam aksi tersebut, Bank Mandiri menyerahkan bantuan CSR Bedah Rumah Veteran senilai total Rp 28 miliar. Rencananya, dana yang berasal dari 10 BUMN yaitu Bank Mandiri, Bio Farma, BRI, BNI, BTN, Telkom, Pegadaian, PT Pembangunan Perumahan, Pupuk Indonesia, dan Pelindo II akan digunakan untuk merenovasi 724 rumah veteran. 

    Di samping itu, Bank Mandiri juga akan merenovasi dan melengkapi fasilitas sekolah di SDN 01 Pangalengan dan SDN 03 Pangalengan dengan anggaran sebesar Rp 350 juta. “Kami juga membantu dalam bentuk penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk membantu peternak susu dan bantuan sarana pada petani kopi agar usahanya lebih maju dan sejahtera," kata Kartika. 

    Sementara itu, M. Rahman Rustan menyampaikan, Bio Farma akan memberikan beasiswa gratis 27 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Jawa Barat dan melakukan vaksinasi Hepatitis B gratis untuk 500 masyarakat di kawasan PT PN VIII. “Masih dalam rangkaian HUT RI, sebelumnya kami juga telah memberikan vaksinasi gratis 2.200 petugas gorong-gorong dan kebersihan di wilayah Kota Bandung,” jelas Rahman. 

    Sedangkan Gunara mengatakan, PT Perkebunan Nusantara VIII akan melakukan renovasi masjid Al Hikmah Mandalawangi, Kp. Sukamenak, Desa Pangalengan, Kabupaten Bandung. 

    Adapun, Sumyana Sukandar mengungkapkan, Perum Jasa Tirta 2 akan merealisasikan kepedulian sosialnya melalui penyaluran bantuan Taman Bacaan untuk Masyarakat Desa Cibinong.

    “Semoga program kepedulian BUMN Hadir untuk Negeri ini dapat berkontribusi langsung dalam memajukan, menyejahterakan serta menyehatkan masyarakat sehingga kehadiran BUMN betul-betul dapat dirasakan,” pungkas Kartika. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus