Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 72 Pemkab Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24530.jpg


    KARAWANG-Dalam mengawali rangkaian kegiatan HUT RI Ke 72 Kamis, 17 Agustus 2017, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana bersama para Muspida Kabupaten Karawang pagi tadi pukul 07:00 wib hadir sebagai pembina upacara di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Karawang. Dimana dalam kegiatan pertama ini Bupati Karawang memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada pegawai serta penyerahan Surat Keputusan Remisi dan Surat Bebas kepada perwakilan narapidana dan jumlah narapidana yang mendapatkan remisi di Lapas Kelas II A ini sebanyak 552 orang dan yang bebas di tanggal 17 Agustus 2017 ini sebanyak 22 orang.

    Bupati Karawang dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para narapidana yang mendapatkan remisi serta bebas masa tahanannya dan beliau juga berharap kepada para napi yang mendapatkan remisi tetap berperilaku baik serta menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. Dan juga kepada narapidana yang bebas agar tidak melakukan kesalahannya yang melanggar hukum.

    Setelah itu Bupati Karawang melanjutkan kegiatan upacara puncak HUT RI ke 72 di Lapang Karang Pawitan, Karawang. Dalam upacara ini Bupati Karawang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam upacara ini dihadiri unsur Muspida Karawang antara lain Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana,Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, Ketua DPRD Kab. Karawang H. Toto Suripto, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Ayi Yosa S.Sos, Kajari Kab.Karawang Sukardi S.H.,M.Hum, serta tamu undangan yang lainnya.

    Ribuan peserta mengikuti upacara ini yang terdiri dari Pasukan TNI dari Kodim 0604/Karawang dan Yonif 305 Karawang, Polres Karawang, Satpol PP, Korpri, PNS, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar, PMR dan Pramuka. Diluar lapang Karangpawitan juga terlihat warga masyarakat menyaksikan upacara ini dengan tertib.

    Bupati Karawang sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan detik-detik Proklamasi dengan menekan tombol sirine dan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang H.Toto Suripto serta yang membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Kajari Kab.Karawang Sukardi S.H.,M.Hum.

    Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf. Suryadi Danramil 0410/ Pangkalan. Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih terdiri dari Pasukan 17 beranggotakan siswa-siswi SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Karawang. Pasukan 8 diapit oleh Anggota Yonif 305/Karawang dengan didampingi 45 Pasukan TNI dari Yonif 305 / Karawang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus