Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bappeda Perkuat Lansia Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24541.jpg

    BANDUNG-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar terus akan perkuat dan perhatikan penduduk lanjut usia Lansia Jabar. Kepala Bappeda Jabar, Jerry Januar menegaskan, penguatan dan perhatian terhadap lansia itu akan dituangkan dalam progam Wahana Lansia Jabar yang tengah digodog Bappeda saat ini.

    "Selain kita akan mendapat bonus demografi tahun 2025-2030 mendatang dimana kaum angkatan kerja atau produktifnya mencapai 70 persen dari total jumlah penduduk Jabar, kita juga akan dihuni lansia yang relatif lebih banyak. Nah keberadaan mereka ini juga patut diperhatikan, baik mereka yang masih mampu bekerja atau yang sama sekali sudah tidak lagi produktif," ujar Jerry.

    Keberadaan lansia yang relatif akan cukup banyak itu menurut Jerry karena angka harapan hidup masyarakat Jabar juga membaik atau meningkat.

    "Itu karena angka harapan hidup yang meningkat karena layanan kesehatan dan kesejahteraan yang juga meningkat," katanya.

    Jerry juga menambahkan, dengan program penguatan lansia itu nantinya diharapkan, lansia yang masih produktif bisa optimal, sementara yang sudah tidak lagi produktif bisa diurus oleh pemerintah dengan optimal juga.

    Sampai dengan 2015 lalu jumlah lansia di Jabar mencapai 3.734.176 jiwa, atau 8,64% dari total penduduk Jabar sebanyak 46.709.569 jiwa. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus