Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LSS Tingkatkan Kesehatan Lingkungan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24549.jpg

    BANDUNG-Kepala Sekolah SD Mutiara Bunda, Daily Yunistia mengatakan, tujuan Lomba Sekolah Sehat ini sejalan dengan visi dan misi sekolah yaitu menciptakan anak2 yang sehat jasmani dan rohani.

    "Kita sejak awal selalu berusaha lebih baik lagi, dalam UKS itu banyak sekali program-program yang tidak hanya anak-anak dan warga sekolah mengetahui bagaimana menjaga kesehatan yang tidak hanya sehat jasmani juga rohani dan dua-duanya harus seimbang," ucapnya.

    Menurut Daily, pokok pelayanan kesehatan dilakukan dengan layanan Dokter Kecil (dokcil) piket di Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dengan bimbingan dari para guru serta beberapa pokok pembinaan lingkungan sekolah.

    "Pokok pembinaan lingkungan sekolah sehat dilakukan kegiatan seperti senam pagi, one day one litre, piket kelas, lunch time non nasi hari senin, pemilahan sampah, menyikat gigi, satgas anti rokok, greenhouse karantina tanaman, dan personality development," tuturnya.

    Daily mengatakan, SD Mutiara Bunda memiliki tiga pokok dalam membangun sekolah sehat, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus