Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kredit Mesra Bagi Jamaah Masjid

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24570.jpg

    BANDUNG-Masjid sebagai tempat ibadah umat Muslim selayaknya tidak hanya digunakan untuk kegiatan spiritual saja tetapi juga harus berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Demikian dikemukakan Walikota Bandung M. Ridwan Kamil.

    "Menjalankan syariat Islam bukan hanya sebatas ibadah, tetapi juga seluruh aspek kehidupan," ucap Walikota, saat membuka Majlis Taklim Pendopo di Pendopo Kota Bandung, Minggu (20/08/).

    Oleh karenanya memurut Walikota, Pemerintah Kota Bandung melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Bandung akan segera meluncurkan Kredit Mesra (Mesjid Sejahtera) yang bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia. 

    "Kredit tersebut akan disalurkan melalui koperasi-koperasi masjid di seluruh Kota Bandung. Ini terinspirasi dari Rasul, di mana masjid dijadikan sebagai tempat kebangkitan umat dalam sosial dan ekonomi," katanya.

    Walikota mengatakan, pada pelaksanaannya, kredit ini hanya akan diberikan kepada warga jamaah masjid dengan persetujuan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dengan tujuan untuk mendorong agar warga semakin giat pergi ke masjid.

    "Secara administratif, jamaah yang bisa mengajukan kredit usaha adalah mereka yang terdaftar di koperasi masjid serta harus mau berusaha dalam memanfaatkan dananya agar usahanya maju dan akhlaknya mulia" tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus