Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rektor Unpad : Selesaikan Kuliah Tepat Waktu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24579.jpg

    BANDUNG–Unpad menjadi perguruan tinggi dengan jumlah peminat terbanyak di Indonesia.  Sehingga kesempatan untuk bisa diterima dan menjadi mahasiswa di Unpad merupakan hal yang patut disyukuri. Salah satunya dengan kuliah tepat wak 

    Hal itu dikatakan Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad saat menyampaikan pidato dalam acara Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad Tahun Akademik 2017/2018 di Stadion Jati Padjadjaran Kampus Unpad Jatinangor, Senin (21/08).

    Rektor mengatakan, dari total keseluruhan pendaftar ke Unpad tahun ini, hanya 8 persen yang diterima di jalur SNMPTN dan 3 persen saja yang diterima di jalur SBMPTN. Dengan jumlah total 5.799 mahasiswa baru program Sarjana Reguler, sekitar 10 persen merupakan mahasiswa baru yang mendapat bantuan Bidikmisi.

    Melihat jumlah peminat dan tingginya keketatan ini, mendorong Unpad untuk terus memperbaiki fasilitas pendukung pembelajaran. Dari sisi peningkatan kualitas program studi, sepanjang tahun ini sebanyak 16 program studi yang melakukan reakreditasi seluruhnya berhasil mendapatkan akreditasi unggul.

    “Dari jumlah tersebut, 5 program studi berubah dari akreditasi D ke A, dan 3 prodi berubah dari akreditasi C ke A,” kata Rektor.

    Acara penerimaan mahasiswa baru ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua serta para kepala daerah/pimpinan daerah dari 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

    Berbagai acara pun digelar dalam acara penerimaan mahasiswa baru ini, diantaranya, penyerahan apresiasi kepada mahasiswa, program studi, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berprestasi, geklarasi Gerakan Integritas Kampus, ceramah Wawasan Kebangsaan dari Badan Intelijen Negara, flash mob, serta dimeriahkan dengan penampilan kolaborasi PSM Unpad dengan budayan R.A. Iwan Abdurachman dan penampilan permainan saksofon oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus