Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur dan Wagub Qurban 1 Ekor Sapi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24702.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menyerahkan 1 ekor sapi lokal kepada panitia Idul Adha Masjid Raya Jawa Barat untuk diqurbankan di Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah atau hari ini, Jumat (01/09).

    Wagub didampingi sejumlah pengurus DKM Mesjid Raya Jawa Barat, langsung menyaksikan sendiri proses penyembelihan hewan sapi yang dilakukan oleh para petugas di halaman belakang masjid. Usai menyembelih hewan qurban milik Wagub, para petugas juga langsung menyembelih hewan qurban sapi titipan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

    Wagub mengatakan, qurban ini sangat penting bagi umat Muslim, karena ini merupakan perintah agama sesuai apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS.

    "Kita tidak perlu ada apa-apa lagi, pikiran-pikiran lain, itu keyakinan dan keimanan," kata Wagub, usai menyaksikan penyembelihan hewan qurban di Masjid Raya Jawa Barat.

    Menurut Wagub, qurban memiliki dampak yang luas pada kehidupan sosial kemasyarakatan, bagaimana berbagi dan dari sisi filosofis membersihkan hati kita dari sifat-sifat hewani yang ada sehingga kita lebih baik lagi.

    "Mudah-mudahan semangat berqurban Insya Allah bermanfaat bagi yang membutuhkan," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus