Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bantuan Bagi Rohingya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24726.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Myanmar harus segera menghentikan tragedi konflik kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Rakhine atas nama apapun dengan dialog kemanusiaan. Demikian dikemukakan Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil.

    "Kepada negara-negara yang berada di sekitarnya agar mau membukakan pintu bagi para pengungsi Rohingya, memberi pertolongan kepada mereka adalah wujud rasa persaudaraan sesama umat manusia," ucapnya.

    Walikota menginstruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memberikan bantuan bagi warga Rohingya, sebagaimana yang ia lakukan untuk warga Palestina beberapa waktu lalu.

    “Mudah-mudahan dalam 7 hari ini kita akan kirimkan melalui tim cepat tanggap yang selalu dan sudah berada di sana untuk menyalurkan bantuan,” ucap Walikota, di Pendopo Kota Bandung, Senin (04/09).

    Menurut Walikota, Bandung adalah kota yang sangat plural dimana lebih dari 30 etnis tinggal di Bandung dengan rukun dan damai serta pihaknya tidak berkeberatan jika etnis Rohingya ingin tinggal di Bandung yang tentunya sejalan dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

    “Tidak ada masalah, selama ada izin dari pemerintah pusat, karena kebijakan luar negeri dikendalikan oleh pusat. Saya kira warga Bandung dan saya pribadi tidak ada masalah. Kita carikan solusi,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus