Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wisman ke Jabar Mengalami Peningkatan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24757.jpg

    BANDUNG-Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat (Jabar) mencatat adanya peningkatan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Jabar pada bulan Juli 2017.

    Kepala BPS Jabar, Dody Herlando mengatakan sebanyak 11.576 orang wisman berwisata ke Jabar melalui pintu masuk Bandara Husein Sastranegara.

    "Jumlah wisman pada Juli 2017 lebih tinggi 48 persen daripada volume wisman yang datang ke Jabar bulan sebelumnya, meski bukan angka tertinggi kunjungan," katanya.

    Pada Juli 2017, dua negara masih mendominasi kunjungan wisman ke Bandung, yaitu Malaysia berjumlah 7.340 orang atau 57 persen melebihi periode Juni sebanyak 4.673 orang, dan Singapura yang bertumbuh 10 persen atau menjadi 2.124 orang. 

    Sementara itu BPS mencatat para wisman itu menginap tidak lebih lama daripada Juni 2017. Selama Juli, wisman menginap 3,73 hari di hotel berbintang dan 1,52 hari di hotel non bintang. Sedangkan bulan sebelumnya, rata-rata mencapai 4,82 hari.

    Sementara secara nasional Tiongkok merupakan wisman terbanyak yang berkunjung ke Indonesia, disusul Australia, Singapura, Malaysia dan Jepang. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus