Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    E-PunTEN Kemudahan Mendapatkan Identitas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24777.jpg

    BANDUNG-Penduduk Kota Bandung yang saat ini jumlah mencapai 2,4 juta jiwa tentunya diperlukan pendataan yang cukup dalam berbagai hal termasuk untuk mengetahui  mana saja yang warga asli Bandung dan warga bukan asli Bandung tetapi tinggal di Kota Bandung.  

    Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil mengatakan aplikasi e-PunTEN (Pendaftaran Penduduk Tidak Permanen) merupakan solusi yang tepat untuk mendata identitas warga Bandung baik yang tetap maupun hanya tentatif  karena alasan bekerja ataupun sekolah. 

    "Mulai hari ini siapa saja yang datang ke Bandung dan mau menetap lebih dari enam bulan, serta tujuannya ingin menjadi mahasiswa ataupun pekerja yang dimana KTP aslinya masih berdomisili dengan KTP kota yang lama, tolong segera untuk memberi tahu indentitas anda agar bisa terdata dengan baik," ucapnya.

    Menurut Walikota, dengan cara seperti ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bisa mengetahui jumlah masyarakat yang tinggal di Bandung tetapi bukan KTP Bandung dengan cepat dan jelas sehingga akan memudahkan pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan jika terjadi masalah. 

    "Ini merupakan bagian upaya keamanan, misalkan berada di wilayah radikal atau terorisme bisa kita deteksi juga sehingga dengan mudah bisa merazia atau cek," tutur Walikota, usai launching aplikasi e-PunTEN di Harris Hotel, Kamis (07/09). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus