Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lestarikan Budaya Melalui Radio

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24804.jpg

    BANDUNG-Selain berfungsi sebagai pendidikan dan penyebar informasi kepada masyarakat, radio memiliki fungsi untuk melestarikan budaya-budaya bangsa yang sangat beragam dan tersebar di seluruh provinsi dan pulau di Indonesia.

    Menurut Gubernur Jawa Barat, pada jaman dulu jika masyarakat ingin mendapatkan hiburan berupa kesenian wayang golek, mereka bisa mendapatkannya di radio-radio yang disiarkan oleh Radio Republik Indonesia (RRI).

    "Dulu masyarakat kita untuk mendapatkan kesenian wayang golek lewat radio karena jarang sekali adanya gelaran wayang golek secara langsung,"  katanya.

    Menurut Gubernur, peran kebudayaan seperti itu harus terus dilanjutkan oleh RRI karena tidak semua masyarakat kita khususnya yang ada di pedesaan bisa mendapatkan kesenian seperti itu atau budaya-budaya yang lain

    "Cari budaya-budaya yang bisa disampaikan lewat radio dan kemudian diminati oleh masyarakat," ucap Gubernur, di sela-aela acara peringatan HUT Radio ke-72 di halaman Kantor RRI Bandung, Jl. Diponegoro No.61 Bandung, Jumat (08/09).

    Gubernur menambahkan, pagelaran kesenian yang disampaikan melalui radio salah satunya untuk memberikan gambaran dan pencerahan kepada masyarakat bahwa budaya kita sangat luar biasa dan kita wajib melestarikannya.

    "Kita memiliki budaya warisan nenek moyang yang tidak kalah dengan budaya yang lain termasuk budaya pop yang saat ini memasyarakat," tegasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus