Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Apresiasi Hadiah "Rancage"

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24810.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Yayasan Kebudayaan Rancage yang telah konsisten melakukan pemeliharaan, pengembangan dan pelestarian bahasa dan sastra daerah serta memberikan hadiah kepada mereka yang dinilai telah ikut melestarikan dengan karya-karya sastranya.

    Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan, perlunya kerja keras semua pihak untuk dapat berinovasi guna melestarikan dan mengangkat kembali pamor budaya daerah di tengah era globalisasi arus budaya asing yang kian mewabah dan mulai mengikis eksistensi budaya daerah.

    "Dari sekian banyak budaya daerah yang hidup dan menjadi kekayaan budaya bangsa, salah satu yang perlu mendapat perhatian sungguh-sungguh dari segenap pemangku kepentingan adalah bidang kesusastraan," ucapnya.

    Menurut Wagub, bahasa daerah yang dulu menjadi Bahasa Ibu kini semakin terbesar karena tidak lagi menjadi bahasa tutur yang seharusnya diperkenalkan sejak dini oleh para orang tua.

    "Saat ini para orang tua lebih bangga jika sedari kecil anak-anaknya sudah diajarkan bahasa asing dan tidak sedikit anak-anak sekarang merasa malu menggunakan bahasa daerah," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus