Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Widyatama Wisuda 13 Mahasiswa Asal Kamboja

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24816.jpg

    Bandung-Universitas Widyatama melaksanakan wisuda dan pelepasan 13 Mahasiswa yang berasal dari Kamboja hasil kerja sama antara Universitas Widyatama dengan National Polytechnic Institute of Cambodia (NPIC) oleh Rektor Universitas Widyatama, Dr Islahuzzaman, SE.,M.Si., Ak., CA dengan didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Oktri M. Firdaus, ST.MT.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Duta Besar Negara Kamboja untuk Indonesia H.E Hor Nam Bora didampingi First Secretary Kedutaan Chhith Hy juga Deputy Director for Program dari SEAMEO SEAMOLEC, para dosen mata kuliah di program Studi Teknik Widyatama serta Badan Pengurus Yayasan Universitas Widyatama.

    Ke 13 mahasiswa ini berasal dari NPIC dari program studi Computer Science dan menyelesaikan studinya pada program studi S1 Teknik Informatika, Fakuktas Teknik Universitas Widyatama.

    Rektor Universitas Widyatama, Dr Islahuzzaman menjelaskan kerja sama yang dijalin antar kedua institusi ini mengambil pola 3 + 1, artinya 3 tahun dilaksanakan di negara asal dan 1 tahun lagi di negara mitra kerja sama.

    "Kerja sama ini diterapkan 3 plus 1, yaitu 3 tahun perkuliahan di negata asal dan 1 tahun di negara partner,"katanya kepada wartawan di Bandung, Sabtu (9/9/2017) 

    Setelah dilakukan mapping curriculum untuk menyamakan kesetaraan antara kedua institusi, maka pada tahun 2016 dilaksanakan program pertukaran mahasiswa ini.

    "Universitas Widyatama mengirimkan 9 mahasiswa ke NPIC Kamboja dan menerima 13 mahasiswa, yang hari ini diwisuda,"ujarnya 

    Islahuzzaman menyebutkan, untuk Tahun Akademik 2017/2018 ini, akan hadir kembali 10 mahasiswa dari Kamboja yang berasal dari dua institusi yaitu NPIC dan Industrial Technical Institute (ITI).

    "Pertukaran mahasiswa internasional ini merupakan salah satu wujud komitmen Widyatama dalam menjalankan rencana strategis Universitas Widyatama 2017-2018,"ungkapnya. 

    Adapun, salah satu mahasiswa asal Kamboja IM Senghout menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti perkuliahan di Universitas Widyatama. 

    Menurutnya, selama mengikuti perkuliahan di universitas tersebut sangat menyenangkan dan tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kesempatan dam bantuan biaya hidup yang mereka peroleh selama mengikuti perkuliahan di Widyatama. 

    "Menyenangkan sekali kuliah di Indonesia. Saya ucapkan banyak terima kasih atas segala bantuannya dan ini pengalaman yang tidak akan terlupakan,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus