Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ootrad Unpad ke-10 Meriah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24828.jpg
    Permainan tradisional, mendorong bola pakai tongkat

    BANDUNG-Universitas Universitas Padjadjaran (UNPAD) kembali melangsungkan event lomba olah raga tradisional tahunan yang berlangsung Sabtu (9/9). Rektor UNPAD Tri Hanggono Achmad secara resmi membuka gelaran Olimpiade Olahraga Tradisional (Ootrad) ke-10 di Stadion Jati Padjadjaran kampus Jatinangor.

    Kompetisi olahraga tradisional yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-60 Unpad ini diikuti oleh civitas academica, tenaga kependidikan, mitra kerja, dan masyarakat umum.

    “Tahun ini secara strategis kita wujudkan apa yang telah dikomitmenkan dalam membangun budaya dan kebinekaan,” ujar Rektor saat memberikan sambutan.

    Mengusung tema “Harmoni dalam Kebinekaan”, Ootrad ini merupakan refleksi dari tema besar Dies Natalis ke-60 Unpad yaitu “Sinergi Unpad dan Jawa Barat untuk Indonesia”. Ragam kebinekaan ini terlihat dari diusungnya identitas budaya dari berbagai wilayah di Indonesia melalui kostum adat yang dikenakan oleh para pimpinan universitas dan fakultas.

    Tidak hanya kostum adat, setiap kontingen fakultas pun menampilkan berbagai ciri khas dan seni tradisi dari beberapa wilayah di Indonesia. Sebanyak 30 kontingen provinsi diwakili berbagai fakultas, unit kerja, serta mitra unpad dan masyarakat sekitar Jawa Barat.

    Pembukaan gelaran Ootrad ini dilakukan dengan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu unjuk kebolehan pesilat Cikalong, mendorong bola dengan tongkat bersama-sama, pemutaran gasing raksasa, penyalaan obor kompetisi oleh Rektor, serta penerbangan layang-layang Unpad. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus