Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Presiden Minta Ada Antisipasi Meledaknya Tren Pengguna Media Sosial

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24832.jpg

    BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan orasi di hadapan civitas akademika Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, dalam acara Dies Natalis Unpad ke-60 tahun.

    Dalam orasinya Ia lebih banyak menyoroti tentang booming pengguna media sosial di Indonesia, baik dari sisi positif dan negatifnya.

    “Saya beli sate tinggal go food, orang belanja tinggal on line. Ini perubahan yang harus diantisipasi, sebab kedepan akan merubah landscape ekonomi, sosial, politik bahkan kebudayaan,” ujarnya Senin (11/9).

    Ia mengatakan berkembangnya media sosial ini merupakan hal yang bagus jika memberikan dampak positif, namun jika tidak diantisipasi maka akan lebih banyak efek negatif. Seperti munculnya berita hoax, fitnah, ujaran kebencian atau     kerugian ekonomi lainnya.

    “Saya dengar dengan perubahan belanja on line ini sekitar 30 persen Mall tutup, harus diantisipasi kemana nanti para pekerjanya. Sebab ternyata lebih murah dan lebih cepat,” katanya.

    Bahkan dengan media sosial kini masyarakat bisa berhubungan secara personal dengan pemerintah bahkan presiden.

    “Satu dua hari lalu saya terima pertanyaan dan dikomplain terkait Raisa. Peka Presiden, itu asset Indonesia kenapa dilepas ke asing.  Rupanya suami rasia itu dari Australia. Terbaru itu Laudya Cyntya Bella yang dilamar orang Malaysia. Dulu hal ini tidak bisa dikomunikasikan, dengan medsos sekarang semua bisa. JAdi semua harus siap dengan perubahan yang cepat ini,” tegasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus