Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kampus Harus Bantu Antisipasi Dampak Medsos

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24833.jpg

    BANDUNG – Universitas harus menjadi yang terdepan dalam mengantisipasi dampak negatif yang ditimbulkan dari media sosial.

    Hal itu dikatakan Presiden RI Joko Widodo dalam orasinya di hadapan civitas akademika Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung , memperingati Dies Natalis Unpad ke-60, Senin (11/9).

    “Bertahun-tahun saya melihat universitas kita fakultasnya itu-itu saja, tidak berbenah. Fakultas ekonomi ya manajemen, akuntansi. Padahal jaman sudah berubah, terutama oleh pengaruh media sosial,” jelasnya.

    Presiden mengharapkan universitas memiliki jurusan baru yang mengikuti perkembangan zaman dan teknologi informasi. Misalnya membuat jurusan khusus media sosial, bahkan ada fakultas meme atau gambar animasi.

    “Kenapa tidak berani berubah? Buka saja jurusan toko on line, atau logistik manajemen, retail manajemen dan lainnya, yang memang sudah sepantasnya diantisipasi,” tambah dia.

    Jika hal itu tidak dilakukan maka menurutnya Indonesia akan kalah bersaing dengan negara lain.  Sebab menurutnya lima atau sepuluh tahun ke depan generasi milneal atau generasi Y yang akan banyak berbicara untuk pembangunan.

    “Semua negara sudah berbicara itu. Kita harus siapkan kearah itu. Saya ketemu raja dan perdana menteri semuanya bicara soal pengaruh media sosial. Kejam apa tidak ( di indonesia) ? Saya jawab, wah kalau di Indonesia Kejam Banget,” ujarnya disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

    Namun presiden menimpali bahwa hal itu sudah menjadi keniscayaan dan jangan hanya ditertawakan.

    “Unpad harus berani membuka fakultas yang terkait dengan media sosial,” tegasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus