Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jokowi : Pendidikan Karakter Perlu Diperkuat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24834.jpg

    BANDUNG – Presiden RI Joko Widodo menegaskan jika pendidikan karakter khususnya anak-anak sekolah harus diperkuat. Sehingga ia mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pendidikan karakter belum lama ini.

    “Kita tidak bisa menutup media sosial. Bagaimana agar media sosial lebih banyak memberikan dampak positif, maka pendidikan karakter harus diperkuat,” tegasnya di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Senin (11/9).

    Ia mengatakan selama ini siapa saja bisa mengambil informasi dari mana saja, khususnya dari media sosial, namun jika tidak dibentengi dengan karakter yang kuat maka gampang sekali dipengaruhi, meski berita itu tidak benar.

    Dengan pendidikan karakter diharapkan siswa memiliki integritas, kejujuran, etos kerja, anti korupsi, toleransi, mengutamakan perastuan dan persaudaraan.

    “Ini harus didahulukan, jangan terlambat dan keduluan oleh Medsos,” tutur Jokowi.

    Apalagi menurutnya, dalam beberapa waktu kedepan akan ada pemilihan kepala daerah dan juga legislatif hingga Presiden. Media sosial kini memiliki dampak besar dalam mempengaruhi pemilih khususnya anak muda. jo 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus