Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atlet Jabar Dominasi Raihan Medali SEA Games 2017

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24836.jpg
    Penyerahan penghargaan Gubernur kepada atlet berprestasi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra

    BANDUNG-Atlet asal Jawa Barat mendominasi raihan mendali pada ajang SEA GAMES ke XXIX 2017 di Kuala Lumpur Malaysia dengan menyumbangkan 15 medali emas, 36 medali perak dan 54 perunggu.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadisorda) Provinsi Jawa Barat, Yudha M Saputra mengatakan, Jawa Barat dinobatkan sebagai provinsi terbanyak dalam menyumbangkan medali untuk Indonesia.

    "Alhamdulillah pada SEA GAMES di Kuala Lumpur Malaysia, Jabar menjadi provinsi penyumbang medali terbanyak,"papar Yuda dalam sambutan Haornas ke XXXIV tingkat Provinsi Jabar di Sor Arcamanik, Senin (11/9/2017)

    Yudha mengungkapkan, dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Pemprov Jabar memberikan apresiasi kepada insan olahraga berprestasi yang terdiri dari  olahragawan 5 orang, wasit dan juri  2 orang, pelatih 4 orang, tenaga keolahragaan 1 orang, ilmuwan keolahragaan 1 orang, pembina olahraga 1 orang, wartawan olahraga 1 orang, 1 organisasi olahraga, serta mantan olahragawan berprestasi 15 orang.

    "Ditambah dengan para atlet berprestasi pada SEA GAMES Kuala Lumpur Malaysia kemarin yang menyumbangkan 15 medali emas, 36 medali perak dan 54 perunggu,"tuturnya

    Selain itu, kata Yudha, pada kesempatan ini juga, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memperoleh penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia sebagai pembina olah raga terbaik tingkat nasional.

    "Perlu diketahui bahwa selama Jawa Barat berdiri baru sekarang menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia sebagai pembina olah raga terbaik tingkat nasional,"ucap Yudha. 

    Adapun, pada pekan Olahraga Pelajar Nasiona (POPNAS) ke XIV 2017 yang akan berlangsung di Jawa Tengah. Provinsi Jawa Barat akan mengirimkan 335 atlit, 62 pelatih, 2 orang dokter, 10 tenaga medis dan 41 orang official,

    Kontingen Jawa Barat akan mengikuti 21 cabang olahraga (Cabor)  di jawa Tengah. Untuk itu, kata Yuda pihaknya memohon doa restu dari warga Jawa Barat agar kontingen Jabar memperoleh hasil yang maksimal. 

    "Kami memohon doa restu dari warga Jabar agar kontingen ini meraih gelar juara umum pada POPNAS nanti,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus