Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Kini Punya SPLU

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24844.jpg

    BANDUNG-Kota Bandung kini punya SPLU alias Stasion Penyedia Listrik Umum. Total SPLU yang ada di Kota Bandung sebanyak 16 titik diantaranya di Jl. Sukarno-Cikapundung, Pasar Jamika, Taman Sari, Taman Musik, Taman Makam Pahlawan dan beberapa tempat lainnya. 

    GM PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana menyatakan, SPLU itu bisa digunakan masyarakat dengan ketentuan tertentu.
    "Ini adalah inovasi dari PLN untuk melayani kebutuhan listrik di luar gedung atau tempat tertentu. Ini bisa digunakan untuk para PKL dan jika ada acara pertunjukan di lokasi" katanya di Bandung, Senin sore (11/9).

    Menurut Iwan, penggunaan SPLU cukup mudah, hanya dengan ngisi token pada meteran SPLU maka pelanggan sudah bisa menggunakan listrik.

    "Seperti menggunakan listrik di rumah, pelanggan beli token, lalu isikan pada meteran di SPLU lalu listrik siap digunakan" jelasnya. 

    Iwan menjamin menggunakan SPLU akan jauh lebih murah dibanding menggunakan genset, dan jauh lebih aman dibanding 'nyantol' ke sumber listrik lainnya. 

    Iwan juga menuturkan keberadaan SPLU juga sebagai bukti kesiapan PLN menyediakan sumber listrik untuk mobil atau motor listrik yang akan digunaka Indonesia masa datang. 

    Persmian SPLU di Taman Cikapundung dihadiri Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial, Senin sore. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus