Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komunitas Motor Lahirkan Atlet Internasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24888.jpg

    BANDUNG-Komunitas motor XTC yang dulu sering dinilai negatif oleh sebagian masyarakat Bandung, kini memiliki segudang atlet berprestasi di level nasional maupun internasional.

    Beberapa personel komunitas motor yang keanggotaannya sudah ada di seluruh Indonesia itu diantaranya 
    berprestasi di tingkat dunia yaitu Yogi Triansyah Abidin yang meraih medali emas di bidang olah raga Muathai dalam turnamen Muathai Fight Tournament di Zealot. Selain itu, Triman Yudistira yang juga mendapatkan medali emas dalam cabang Tae Kwon-do di ITN Tournament Open 2017.

    Tidak hanya emas, medali perak pun diraih Indra Muharik dan R Angga Nuggraha dalam ajang Muathai Fight Tournament di Zealot. 

    Ketua Pembina Kepemudaan dan Olahraga XTC Kota Bandung M Farhan mengatakan, prestasi yang diraih para atlet dan juga anggota XTC menandakan adanya satu hikmah kehidupan.

    "Tidak ada keberhasilan tanpa keinginan dan kerja keras. Selain pemerintah tentu peran komunitas dinilai sangat penting dalam memberikan apresiasi kepada peraih prestasi," kata Farhan usai memberikan penghargaan kepada atlet XTC berprestasi di Bandung, Jumat (15/9/2017)

    Farhan berharap, dengan adanya apresiasi yang diberikan kepada para anggota XTC bisa memberikan semangat dan motivasi serta menginspirasi pemuda lain di Kota Bandung untuk berprestasi. 

    Menurutnya, perubahan yang terjadi pada XTC adalah hal yang positif. Dengan perubahan tersebut XTC tetap disegani banyak kelompok karena segudang prestasinya.

    "Kita memang harus berubah. Karena jika tidak, kita akan habis ditelan jaman. Dengan perubahan ini, XTC telah menunjukan sejumlah prestasinya mulai tingkat nasional hingga internasional," tutur Farhan.

    Adapun, Ketua XTC Kota Bandung Dicky Beje mengatakan, pihaknya tidak hanya bergerak di bidang automotif dalam mencari bibit unggul. Tetapi,  terus menggali potensi kemampuan para anggota yang memiliki keahlian dan keterampilan termasuk bidang olahraga. 

    Dicky menyebutkan, anggota XTC saat ini telah menunjukkan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia dan Kota Bandung. Pihaknya akan terus mencari bibit yang berpotensi menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. 

    "Kami optimis dengan adanya program pembinaan yang berkesinambungan akan menciptakan anggota yang berprestasi baik di nasional dan internasional,"pungkasnya. (MAT)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus