Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menkominfo Resmikan SME Creative Center ITB-Telkom

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/tifatul-go.jpg

    Bandung – Telkom dan ITB bekerjasama membentuk SME Creative Center. Tempat yang akan digunakan sebagai pusat pertukaran informasi UKM bidang industri kreatif ini diresmikan oleh Menkominfo Tifatul Sembiring, Selasa (14/6).

    UKM yang akan menjadi binaan adalah industri kreatif meliputi UKM bidang kerajinan, furniture dan fashion dan UKM IT  kreatif yang bergerak dalam bidang pembuatan games, entertain, musik dan software.

    Direktur Enterprise & Wholesale Telkom Arief Yahya Direktur Enterprise & Wholesale Telkom Arief Yahya  mengatakan SME Creative Center akan menjadi pusat bertukar informasi antara UKM industri kreatif dan desain dengan pengusaha yang difasilitasi Telkom.

    “Ini sebagai bagian dari kegiatan PKBL atau CSR Telkom, dimana tujuannya untuk menciptakan UKM kreatif yang memliki daya saing lebih baik,” kata dia.

    Arief mengharapkan keberadaan SME Center ini dapat menggairahkan bisnis UKM di Jabar yang mampu berdaya saing di pasar global. Selain Jakarta, Bandung dan Surabaya, Telkom akan membuka SME Center di kota-kota lain.

    Tifatul Sembiring dalam pidato sambutannya mengatakan pemerintah mendukung pertumbuhan industri kreatif bidang IT.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus