Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mahasiswa UPI Bagikan Bibit Pohon Pelindung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24921.jpg
    Seorang pengunjung dapatkan bibit pohon pelindung

    BANDUNG-Akibat meningkatnya pemanasan global, maka lapisan Ozon yang ada diatmosfir semakin tergerus dan saat ini kondisinya tinggal sekitar 50 %. Tergerusnya lapisan Ozon tersebut, diakibatkan adanya pemanasan global. Munculnya pemanasan global itu karena semakin menggebunya pembangunan fisik, seperti perumahan, bangunan tinggi yang umumnya menggunakan kaca sebagai pelindung terpaan sinar matahari, dan semakin berkurangnya kawasan hutan.

    Hal demikian dikemukakan seorang mahasiswi, Seila, mahasiswi Jurusan Geografi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) saat melakukan sosialisasi pentingnya penghijauan, Minggu (17/9) kemarin di area Car Free Day, Jl.Ir.H.Juanda (Dago) Bandung.

    Menurutnya, berkurangnya lapisan ozon itu, menjadikan sinar matahari khususnya "infra merah" menyentuh langsung pada kulit lengan dan ini bisa menyebabkan penyakit kanker. Lapisan yang memfilter sinar matahari semakin menipis hingga sinar itu menembus bumi, lanjutnya.

    Oleh karena itu, kami dari Jurusan Geografi UPI menyelenggarakan sosialisasi pentingnya membangun penghijauan di sekitar lingkungan kita dengan membagikan pohon-pohon pelindung kepada masyarakat. "kami sediakan sekitar dua ratus batang pohon untuk dibagikan kepada warga, khususnya yang saat ini ada di area Car Free Day, tutupnya,
     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus