Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kota Sehat Harus Bersih dan Nyaman

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24927.jpg

    BANDUNG-Kota Bandung akan berupaya untuk menjadikan kota yang sehat, tidak hanya untuk warganya saja tetapi juga sehat bagi mereka yang datang ke Kota Bandung baik untuk tujuan wisata, pendidikan maupun bekerja.

    Walikota Bandung M. Ridwan Kamil mengatakan, dalam mewujudkan Kota Sehat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam kegiatannya selalu menggununakan semangat gerakan, bukan program atau proyek.

    "Ini mengandung arti mengajak, sehingga masyarakat bisa mandiri dan berinovasi lebih baik," ucap Walikota, saat menerima kunjungan Tim Verifikasi Penilaian Kota Sehat Tingkat Nasional  2017, di Balai Kota Banyak Bandung, Minggu (17/09).

    Menurut Walikota, dalam masalah kesehatan Pemkot merangkul masyarakat agar menjadi lebih mandiri, melalui Program Omaba (Ojek Makanan Balita) yaitu program memberikan pelayanan yang maksimal untuk balita.

    "Untuk pelayanan kesehatan kita terdapat Program Layad Rawat. Program tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat kurang mampu untuk diperiksa kesehatannya," katanya.

    Walikota menyatakan, kota yang sehat pastinya harus bersih dan nyaman, dimana saat ini kota Bandung telah membuktikannya dengan diraihnya penghargaan Adipura tingkat nasional dan ASEAN Environment Award (Adipura untuk tingkat Asean).

    "Ini terbukti bahwa kota Bandung sebagai kota metropolitan dengan udara terbersih dan terjaga membuat kami yakin bahwa Bandung layak sebagai kota sehat," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus