Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iskandar: Ducting Bersama Solusi Atasi Persoalan Kabel

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24940.jpg
    foto : bedanews.com

    BANDUNG-Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Iskandar Zulkarnain mengatakan, masalah bentangan kabel di atas jalan yang saat ini masih banyak terlihat di sebagian besar jalan di Kota Bandung akan menimbulkan gangguan-gangguan terhadap jaringan komunikasi yang banyak digunakan warga terutama terhadap kegiatan perekonomian.

    "Pengandalian kabel udara sangat diperlukan karena pembanguan kabel serat optik dan bawah tanah saat ini dilakukan oleh masing masing pengusaha telekomunikasi," ucapnya.

    Oleh karenanya menurut Iskandar, penyelenggaan ducting bersama bisa menjadi solusi untuk mengatasi persoalan kabel yang jika dilihat secara estetika kurang bagus dan terlihat kumuh.

    "Kita menyediakan infrastruktur pendukung seperti itu agar terintegrasi dengan pembangunan trotoar dan aliran drainase yang selanjutnya dapat mendukung bersama Diskominfo terutama untuk mempermudah jaringan komunikasi dalam menata dan mendirikan jaringan," tuturnya.

    Iskandar mengatakan, pembangunan fasilitas ducting di bebebrapa ruas jalan di  Bandung yang sudah dimulai sejak tahun 2014 hingga tahun 2016 lalu telah mencapai panjang 31.708 meter, dimana pada tahun  2014 sepanjang 9894 meter, tahun 2015 15.514 meter dan tahun 2016 sepanjang 6.300 meter.

    "Kita harap, pembangunan ducting bersama diharapkan menjadikan manfaat yakni kota menjadi bersih dari kabel udara, indah dan teratur, tidak perlu lagi gali lobang dan tutup lobang terutama di ruas jalan yang dimana sudah tertata rapi. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus