Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sarana Dukung E-Tilang Berbasis CCTV Siap

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24954.jpg

    BANDUNG-Dinas Perhubungan Kota Bandung mengapresiasi dan mendukung penuh jika Polrestabes Bandung jadi menerapkan E-Tilang berbasis CCTV di Kota Bandung. Demikian dikemukakan Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Dudy Prayudi.

    Menurut Dudy, pihaknya mempersilahkan kepada kepolisian jika akan menggunakan CCTV untuk memantau dan data-data hasil pantauan pengguna kendaraan selama dijalan yang dinilai melanggar peraturan lalu lintas.

    "Kita telah memasang 212 CCTV yang sudah dipasang, masing-masing 47 CCTV yang dapat bergerak 360 derajat, CCTV radar pendeteksi kendaraan, CCTV statis, dan CCTV traffick counting,'" ucapnya. 

    Dudy mengatakan,  pemasangan prasana CCTV di sejumlah persimpangan jalan di Kota Bandung   awalnya hanya untuk memantau kepadatan arus kendaraan yang melalui jalur-jalur tersebut untuk selanjutnya informasi tersebut diteruskan kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti. 

    "Kita siap saja kapan polisi akan menerapkan e-tilang," kata Dudy, dalam acara Obrolan Teras SINDO dengan tema "Membangun Budaya Tertib, Siap-siap Tilang Elektronik" di Restoran Alas Daun, Jalan Citarum, Kota Bandung, Selasa (19/09

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus