Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    E-Tilang Berbasis CCTV Masih Wacana

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24955.jpg

    BANDUNG-Polrestabes Bandung masih mewacanakan terkait pelaksanaan E-Tilang melalui CCTV yang terpasang di sejumlah traffic light di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung yang jumlahnya mencapai 212 unit.

    Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, Kompol Maria Hera mengatakan, untuk melaksanakan e-tilang berbasis CCTV ini, Polrestabes Bandung bersama Pemerintah Kota Bandung, masih harus mempersiapkan berbagai kebutuhan diantaranya masalah data kendaraan.

    "Untuk melakukan tilang elektronik berbasis CCTV kepolisian harus memiliki data yang akurat karena kendaraan yang masuk ke Kota Bandung bukan hanya milik warga Bandung tetapi banyak kendaraan dari luar daerah," ucapnya.

    Menurut Maria, data kendaraan berada di Samsat dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat, sehingga masih perlu berkoordinasi seara matang sebelum tilang elektronik berbasis CCTV diberlakukan.

    "Sebelum ditetapkan kita perlu data kendaraan serta pemiliknya, dan kita masuk terus dimatangkan," kata Maria,  dalam acara Obrolan Teras SINDO dengan tema "Membangun Budaya Tertib, Siap-siap Tilang Elektronik" di Restoran Alas Daun, Jalan Citarum, Kota Bandung, Selasa (19/09). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus