Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OJK Terus Dorong Laku Pandai

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24983.jpg

    AKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan kesempatan yang sama kepada perbankan untuk menjalin mitra laku pandai dengan masyarakat atau kelompok masyarakat.

    Deputy Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1 Kantor Regional Jawa Barat (Jabar) Sabar mengatakan pelaku jasa keuangan khususnya perbankan dapat melakukan penetrasi lebih dalam ke tingkat daerah terpencil dengan membuka agen laku pandai asal sesuai aturan.

    "Semua bank bisa, bahkan BPR juga bisa membuka laku pandai ," ujarnya dalam kegiatan Media Gathering OJK Jabar di Jakarta dan diskusi terkait Arah dan Kebijakan Strategis OJK di Sektor Perbankan, Jumat dan Sabtu (22-23/9).

    Ia mengatakan BPR bisa membuka agen laku pandai dengan syarat memiliki non performing Loan atau NPL dibawah ketentuan yakni dibawah 5 %. Syarat lainnya sama dengan perbankan umum lainnya.

    Laku pandai merupakan agen bank yang berfungsi seperti halnya cabang bank tersebut namun dikelola oleh perorangan atau kelompok. Keberadaannya akan mempermudah literasi keuangan dan akses keuangan hingga ke pelosok daerah.

    Hingga saat ini OJK mencatat jumlah laku pandai di Jabar mencapai 74.443 titik dimana mengalami peningkatan sebesar 12% jika dibandingkan tahun 2016 lalu. Lokasi terbanyak laku pandai ada di Kabupaten Bandung sebanyak 5.900 titik dan Bogor sebanyak 5.300 titik. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus