Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Gelar Jabar Ngaboseh Sareng Gubernur

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25018.jpg

    BANDUNG-Menyambut hari Pariwisata Dunia pada tanggal 27 September 2017 dan HUT KE-72 Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengelar “Sepeda Gembira” dengan tema “ Jabar Ngaboseh Sareng Gubernur”, yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2017, start Gedung Pakuan Jl. Otoiskandardinata  dan Finish di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung. 

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida didampingi Kepala Bidang Pemasaran Iwan Darmawan, menjelaskan sesuai dengan tema yang ditetapkan UNWTO 2017, bahwa pembangunan pariwisata berkelanjutan sebagai  alat pembangunan yang diarahkan kepada dua hal. 

    Pertama, penguatan di sektor ekonomi dan kedua mempromosikan destinasi wisata, yan berkaitan dengan kekayaan alam dan lingkungan. 

    "Tema hari Pariwisata Dunia lebih mengarah kepada kegiatan untuk menguatkan sosial masyarakat, di sektor pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan perlindungan terhadap lingkungan destinasi pariwisata,"katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (26/9/2017)

    Hal tersebut mengacu kepada pembangunan pariwisata dan pemberdayaan masyarakat. 
     
    Dipilihnya “Sepeda Gembira” sebagai salah satu kegiatan menyambut hari Pariwisata Dunia dan HUT Jabar, berdasarkan pertimbangan bahwa sepeda sebagai sudah menjadi gaya hidup masyarakat luas. Sepeda juga dipakai untuk mengkampayekan pengurangan emisi. 

    "Diharapkan terpromosikannya sepeda sebagai salah satu wisata minat khusus, yang akan meningkatkan pertumbuhan khususnya di sektor perekonomian,"pungkasnya.

    Selain “Sepeda Gembira”, Pemprov Jabar akan launching Branding Pariwisata Jawa Barat, dengan penempelan logo  Branding Pariwisata Jawa Barat di kemasan air mineral Ron 88. 

    Adapun, acara puncak HUT Jawa Barat ke-72 ini, pada malam harinya akan ditampilkan wayang golek dengan lakon “Mahabarata Karna Tanding” oleh dalang Adi Kontea (Cucu Giri Harja II-Ade Sunarya), bertempat di area Gedung Sate, Jl. Diponegoro Kota Bandung.  (MAT)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus