Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Jabar Pembicara Seminar Nasional Rastra

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25020.jpg

    BANDUNG-Sejumlah perwakilan Perum Bulog dari kota dan kabupaten di Jawa Barat serta para jurnalis menghadiri Seminar Nasional dengan tema "Membedah Efektivitas Program Beras Sejahtera dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Hotel Asrilia Bandung, Selasa (26/09).

    Sebagai pembicara dalam seminar tersebut adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, Kepala Divisi Penyaluran Perum Bulog, Basirun, Kepala Perum Bulog Jabar, Abdul Muis dan Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jabar, Aldrin Herwani.

    Dalam paparannya Iwa menyatakan, penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) di Jawa Barat selama tahun 2017 ini bisa berjalan dengan lancar dan tepat sasaran sesuai yang rencana dan program Rastra yang digulirkan oleh pemerintah.

    "Penyaluran Rastra di Jabar hingga saat ini sudah mencapai 93% dan mudah-mudahan hingga akhir tahun bisa mendekati 100%," ucapnya.

    Menurut Iwa, jika dalam penyalurannya masyarakat mendapatkan kualitas beras yang kurang baik, seperti bau maupun banyak terdapat kutu, bisa langsung ditukarkan ke Perum Bulog sebagai penyalur Rastra.

    "Beras yang kualitasnya kurang baik, masyarakat bisa melaporkannya ke aparat desa untuk selanjutnya diganti dengan Rastra yang baik," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus