Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Evaluasi Kegagalan Kabupaten/Kota Raih Adipura

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Adipura.jpg

    BANDUNG-Jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jabar menggelar rapat evaluasi dengan Kementrian Lingkungan Hidup terkait tidak adanya satupun kabupaten/kota di Jawa Barat yang meraih Anugerah Piala Adipura tahun ini. Rapat digelar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Rabu (15/6).

    “Kami akan segera memperbaiki faktor penyebab tidak adanya kabupaten/kota di Jawa Barat yang memperoleh Anugerah Piala Adipura tahun ini,” Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Jawa Barat, Dr.Ir. Setiawan Wangsaatmadja, Dipl, SE, M.Eng usai mengikuti rapat evaluasi tersebut kepada wartawan.

    Sebenarnya, menurut Setiawan, ada 6 kota di Provinsi Jabar yang masuk nominasi, namun selisihnya nol koma dari poin yang seharusnya didapat. Penilaian dalam Anugerah Adipura itu ada penilaian fisik dan ada penilaian non fisik. Ada yang nilai fisiknya baik, namun non fisiknya tidak baik. Ada pula yang non fisiknya baik, namun fisiknya tidak baik.

    Faktor lain yang menyebabkan tidak adanya kabupaten/kota di Provinsi Jabar yang memperoleh Piala Adipura tahun ini yaitu adanya perbedaan dengan penilaian tempat yang pertama pada titik pantau.

    Deputi Bidang Pengelolaan B3, Limbah B3 & Sampah Kementrian Lingkungan Hidup RI Dra Masnelliyanti mengungkapkan, titik lemah penilaian Anugerah Adipura di Provinsi Jawa Barat berada pada institusinya serta unsur fisik yang ada seperti pengelolaan sampah dan TPA. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus