Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komunitas Bandung Anti Hoax

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25071.jpg

    BANDUNG-Munculnya berita atau informasi-informasi yang bersifat hoax (tidak benar atau bohong) menjadi inspirasi bagi "Komunitas Bandung Anti Hoax" untuk ikut mensosialisasikan pesan-pesan anti hoax.

    Menurut salah satu anggotanya, Selly, saat dihubungi jabarprov.go.id di Acara Gedung Sate Festival "Semarak Pesta Rakyat" 72 tahun Provinsi Jawa Barat, Jum'at (29/9), menjelaskan bahwa komunitas ini berkreasi membuat pesan-pesan tentang bahaya hoax dan cara-cara menghindari berita hoax.

    "Pesan pesan itu, kami buat dalam bentuk animasi dalam durasi dua menit dan pesan berbentuk video highlight berdurasi 3 menit yang disimpan di youtube," ujarnya.

    Selain pesan yang dimuat dalam media sosial, kami pun mengedukasi para siswa/pelajar tentang bahaya hoax dan tata cara menghindarinya, tambahnya.

    Beberapa pesan yang dibuat oleh Bandung Anti Hoax, seperti : "Ulah sok nyahoax - teliti sebelum menghakimi", "Pelajari sebelum terprovokasi", dan "check n recheck sebelum menyebarkan sebuah informasi".

    "Kami sebagai Komunitas Bandung Anti Hoax akan terus mengkampanyekan antihoax lewat pesan-pesan yang dibuat dalam video animasi, tulisan, poster dan lainnya," jelasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus