Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sebanyak 1.500 Siswa SD Buat Rekor Pembuatan Poster

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/poster11.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 1.500 siswa sekolah dasar (SD) serta anak jalanan dari sejumlah wilayah di Jawa Barat, berhasil membuat rekor pembuatan poster diatas kertas akrilik dan cat tembok dengan ukuran  25 meter x 30 meter, Rabu (15/06).

    Kegiatan yang berangsung di Kota Baru Parahyangan, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada  tanggal 23 Juli 2011  ini, mengusung tema “Friendship for Future” merupakan sebuah ajang kreatifitas anak-anak yang diprakarsai Balai Seni Barli.

    Vice President Record Holders Republic (RHR) Indonesia, sebuah lembaga pencatat pemecah rekor dunia yang berpusat di Inggris. Halim Sugiarto mengatakan pembuatan poster ini layak masuk rekor dunia karena belum pernah ada pembuatan poster yang melibatkan begitu banyak peserta.

    “Kalau pembuatan poster terbesar di dunia itu sudah ada, tapi kalau melibatkan ribuan akan itu baru pertamakali. Jadi layak masuk rekor dunia,” ujarnya

    Menurut Halim, selain berukuran besar, poster ini menjadi unik karena dikerjakan secara manual tanpa dibantu dengan teknologi saat ini, seperti mesin printing, dengan waktu pengerjaan mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus