Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Longsor Kabupaten Tasikmalaya 2 Orang Meninggal Dunia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25107.jpg
    Gambar ilustrasi peringatan bahaya longsor

    BANDUNG-Sedikitnya 2 orang meninggal dunia akibat tanah longsor yang terjadi di Desa Kutawaringan, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, pada Minggu (02/10) sekitar pukul 04.30 WIB.

    Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNP  B) , Sutopo Purwo Nugroho, kedua korban yang meninggal masing-masing Waslim, usia 48 tahun jenis kelamin laki-laki dan Nani S, usia 45 tahun jenis kelamin perempuan.

    "Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah terasebut dengan intensitas tinggi dan struktur tanah yang labil,' ucap Sutopo, melalui rilis yang diterima Jabarprov.go.id, Minggu (01/10).

    Menurut Sutopo, selain terjadi di Desa Kutawaringin longsor juga terjadi di Desa Jahiang dan Desa Kawungsari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, masing-masing di Desa Jahiang sedikitnya 11 KK atau sekitr 34 jiwa mengungsi ke Pesantren At-Tohirah dan di Desa Kawungsari 1 orang luka (masih dalam identifikasi)

    "Kerugian Materil, di Desa Kutawaringin 1 unit rumah rusak berat di  Desa Jahiang sekitar 19 unit rumah terancam dan di Desa Kawungsari Masih pendataan," katanya.

    Sutopo mengatakan, upaya yang saat ini sedang dilakukan BPBD setempat bersama dengan SKPD terkait dan warga melakukan evakuasi dan penanganan korban serta memberikan bantuan logistik berupa permakanan.

    "Rencana Operasi, BPBD bersama SKPD terkait akan melakukan kajian serta tindakan kedaruratan lainnya," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus