Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Inflasi September di Jabar Mencapai 0,18%

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25118.jpg

    BANDUNG-Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan inflasi bulan September 2017 di Jawa Barat (Jabar) mencapai 0,18%. Inflasi tersebut rupanya lebih tinggi dibandingkan inflasi secara nasional.

    "Inflasi nasional bulan September 2017 mencapai 0,13%," ujar Kepala BPS Jabar Doddy Herlando , Senin (2/10).

    Ia mengatakan, inflasi di Jabar bulan September lebih tinggi karena ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga. Misalnya beras yang mengalami inflasi sebesar 0,09%, kemudian pendidikan dan wisata naik sebesar 0,04 %.

    Ia mengatakan, target pemerintah tahun ini inflasi berada pada kisaran 4 persen plus minus satu. Jika melihat inflasi year to date atau selama Januari hingga September, selama sembilan bulan, inflasi komulatif mencapai 2,85%.

    "Mudah -mudahan sesuai target, tiga bulan kedepan adalah waktu krusial untuk pengendalian inflasi agar sesuai target," tambahnya.

    Untuk membandingkan, inflasi selama sembilan bulan pada tahun 2016 lebih kecil dibandingkan tahun ini, yakni sebesar 1,74 %. Namun masih jauh lebih baik dibandingkan tahun 2014 dan 2013 lalu.

    "Yang perlu menjadi perhatian adalah harga bahan makanan agar tetap stabil. Meski mengalami penurunan namun ada beras yang ternyata mengalami inflasi," ujar Doddy. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus